Gencarkan Digitalisasi, Bankaltimtara Gandeng PT Jalin Pembayaran Nusantara

Gencarkan Digitalisasi, Bankaltimtara Gandeng PT Jalin Pembayaran Nusantara
PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama Layanan LINK pada acara Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2023, di Jakarta Convention Center. Foto dok Jalin

jpnn.com, JAKARTA - PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama Layanan LINK pada acara Festival Ekonomi Keuangan Digital (FEKDI) 2023, di Jakarta Convention Center.

Direktur Bisnis & Syariah Bankaltimtara (PT BPD Kaltim Kaltara) Muhammad Edwin menjelaskan sinergi yang dibangun dengan Jalin merupakan upaya perusahaan dalam menawarkan layanan perbankan yang berorientasi solusi dan berbasis teknologi untuk nasabah.

“Kami antusias untuk berkolaborasi dengan Jalin dalam mengembangkan layanan digital yang kuat, kompetitif dan kontributif demi mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yang berkualitas dan berkelanjutan, serta memberikan layanan yang berkualitas untuk nasabah Bankaltimtara," tutur Edwin.

Edwin juga mengungkapkan kolaborasi antara Bankaltimtara dan Jalin merupakan kunci dalam mendukung proses percepatan terutama pada aspek digitalisasi transaksi.

Optimalisasi Digitalisasi dan perluasan channel layanan melalui kolaborasi antar kedua Perusahaan tentunya dapat meningkatkan fee-based income masing–masing pihak baik dari sisi Bankaltimtara maupun Jalin.

Di sisi lain sebagai salah satu usaha Bank Daerah yang beroperasional di wilayah penyangga Ibukota Negara Nusantara (IKN) untuk turut melakukan persiapan dan pertisipasi dalam literasi ekonomi keuangan digital serta pemenuhan kebutuhan sistem pembayaran masyarakat di wilayah IKN yang memiliki kelengkapan ekosistem layanan digital perbankan.

Selain itu, sebagai perusahaan yang menyediakan layanan terintegrasi di bidang teknologi sistem pembayaran masa kini, Jalin merupakan perusahaan pengelola layanan jaringan switching LINK dan memiliki market share terbesar di kategori produk debit switching.

Dengan menyandang status sebagai lembaga Penyelenggara Infrastruktur Sistem Pembayaran (PIP), Jalin mulai bertransformasi menjadi digital enabler yang menghubungkan masyarakat dengan ekosistem finansial dan non finansial sesuai visi “The National Digital Highway.

Sinergi yang dibangun dengan Jalin merupakan upaya perusahaan dalam menawarkan layanan perbankan yang berorientasi solusi dan berbasis teknologi untuk nasabah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News