Gencarkan Program CVC, Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha Berpotensi Ekspor

Gencarkan Program CVC, Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha Berpotensi Ekspor
Bea Cukai mengunjungi pelaku usaha melalui program Customs Visit Customer di beberapa daerah untuk meningkatkan ekspor produk nasional. Ilustrasi foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai konsisten berdiskusi dengan para pengguna jasa kepabeanan, khususnya pelaku usaha berpotensi ekspor.

Bea Cukai di berbagai daerah juga melakukan kunjungan kerja bertajuk Customs Visit Customer untuk mendengar aspirasi para pengguna jasa terhadap pelayanan Bea Cukai.

Bea Cukai juga kerap menerima kunjungan pelaku usaha untuk tujuan yang sama.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Hatta Wardhana mengatakan Bea Cukai menginisiatori program CVC, yaitu kunjungan kerja petugas Bea Cukai untuk menggali potensi ekspor dari pelaku usaha terkait. 

‘’Dua kantor yang melaksanakan program ini ialah Pangkalpinang dan Bogor. Lalu, Jakarta menerima kunjungan dari pelaku usaha di wilayah pelayanannya," katanya, Selasa (23/8).

Menurut Hatta, Tim Klinik Ekspor Bea Cukai Pangkalpinang mengunjungi produsen CPO dan turunannya, yaitu PT Gunung Maras Lestari, di Desa Kayu Besi, Kabupaten Bangka. 

Petugas Bea Cukai didampingi perwakilan perusahaan melihat kegiatan produksi dan pengolahan kelapa sawit sampai menjadi produk CPO yang siap dipasarkan. 

Kedua pihak membahas penyelesaian atas kendala yang dialami perusahaan, baik dalam pengolahan bahan baku, biaya logistik, pengaruh kebijakan-kebijakan pemerintah terhadap perusahaan, dan rencana kegiatan ekspor. 

Bea Cukai gencar mengunjungi pelaku usaha yang berpotensi ekspor di Pangkalpinang, Bogor, dan Jakarta lewat program CVC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News