Gencarkan Program Regenerasi Petani di Tanah Laut Melalui Pameran Pertanian

Gencarkan Program Regenerasi Petani di Tanah Laut Melalui Pameran Pertanian
Pameran pertanian di Tanah Laut, Kalsel, guna menggencarkan program regenerasi petani. Foto: Kementan

jpnn.com, TANAH LAUT - Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian dan International Fund for Agricultural Development gencar melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).

Selain itu, Kementan terus mewujudkan regenerasi petani melalui, program YESS yang dijalankan pada empat provinsi di Indonesia, antara lain Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi menyatakan program YESS yang digagas Kementan dan dilaksanakan PPIU di tingkat provinsi menjadi salah satu cara mempercepat regenerasi petani dan mencetak petani milenial.

"Program ini juga bertujuan untuk menghasilkan wirausaha muda pertanian atau petani milenial dengan berbagai kegiatan maupun usaha yang dirintisnya." kata Dedi.

Penderasan tentang program regenerasi petani muda bidang pertanian ini terus dilakukan untuk dikenalkan dan diketahui oleh khalayak umum, khususnya di wilayah pelaksanaan Program Yess di bumi Kalimantan Selatan.

Kali ini SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Kalimantan Selatan ikut serta dalam pameran di Pasar Rakyat 2023 dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut.

Pameran digelar di Halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, digelar selama sepuluh hari dimulai sejak Jumat (24/11/2023).

PPIU Kalsel yang diwakili oleh tim dari Kabupaten Tanah Laut, ikut serta menampilkan berbagai produk-produk hasil pertanian dari Penerima Manfaat (PM) Program YESS khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.

Kementan gencarkan program regenerasi petani melalui pameran pertanian di Tanah Laut, Kalsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News