Jumat, 19 Oktober 2018 – 12:59 WIB

Gendong Bayi Ghana, Melania Panen Pujian

Kamis, 04 Oktober 2018 – 08:15 WIB
Gendong Bayi Ghana, Melania Panen Pujian - JPNN.COM

jpnn.com - Melania Trump melanjutkan tradisi para ibu negara Amerika Serikat (AS). Selasa (2/10) dia melawat ke Benua Afrika dalam perjalanan solo perdananya sebagai first lady.

Selama enam hari, dia mengunjungi empat negara. Yakni, Ghana, Kenya, Malawi, dan Mesir. Be Best menjadi agenda utama Melania dalam perjalanannya kali ini.

Be Best merupakan gerakan yang digagas Melania Mei lalu untuk mengampanyekan kesejahteraan anak-anak. Ghana menjadi negara pertama yang disinggahi istri Presiden Donald Trump tersebut.

Begitu pesawatnya mendarat di Bandara Internasional Kotoka di Accra pada Selasa siang, Melania disambut tari-tarian. Seorang bocah dalam balutan pakaian tradisional memberikan bunga kepadanya.

"Saya tidak tahu kalau dia berkunjung ke kota ini sampai radio menyiarkannya beberapa menit lalu," kata Cynthia Brobbey, pramuniaga di salah satu ritel bandara, kepada Reuters. Saat itu Melania sudah sekitar tiga jam meninggalkan bandara itu.

Bersama Ibu Negara Ghana Rebecca Akufo-Addo, Melania bertolak ke Greater Accra Regional Hospital setelah ramah tamah sebentar di bandara.

Di rumah sakit itu, dia menyaksikan langsung proses penimbangan berat badan bayi dan balita secara tradisional. Bukan dengan timbangan khusus bayi atau digital, melainkan timbangan gantung.

Satu per satu, bayi dan balita itu dimasukkan ke semacam kantong yang berlubang di kanan kirinya sebagai tempat kaki. Setelah itu, petugas menimbang berat badan mereka. Dalam kesempatan itu, Melania menggendong seorang bayi yang antre menimbang.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar