JPNN.com

Gendong Mesin Yamaha, Mobil Mini Ini Punya Tenaga 142 Hp

Senin, 06 Januari 2020 – 12:23 WIB Gendong Mesin Yamaha, Mobil Mini Ini Punya Tenaga 142 Hp - JPNN.com
Mobil Mini yang Genong Mesin Yamaha 1.000cc. Foto : Motorious

jpnn.com - YAMAHA tak hanya piawai dalam mendesain mesin sepeda motor berkapasitas kecil, tetapi juga sering mengembangkan mesin besar, yaitu 1.000cc.

Namun, siapa sangka mesin besutan Yamaha ini juga dipakai oleh kendaraan roda empat mini sebagai jantung pacunya.

Salah satu perusahaan yang menggunakan mesin itu adalah Light Car Company Rocket, sebuah perusahaan spesialis yang merakit mobil mini tersebut.

Dilansir dari Motorious, Senin (6/1), menurut undang-undang yang berlaku di Inggris, kendaraan ini tidak termasuk dalam kategori mobil, melainkan masuk dalam jenis quadricycle atau motor roda empat.

Kendaraan itu menggunakan mesin dari Yamaha yang berkapasitas 1.000cc. Tak hanya itu, bobot kendaraan tersebut tergologo sangat ringan hanya 380 kg.

Dengan bobot yang dibawanya membuat mobil ini menawarkan tenaga hingga 142 Hp. Sayangnya, produsen tidak menyebutkan secara rinci apa yang membuat mobil mini itu mempunyai tenaga 142 Hp.

Kabarnya, mobil tersebut dirancang oleh Gordon Murray, orang yang juga merancang mobil fenomenal McLaren F1.

Secara desain, mobil mini dirancang layaknya mobil pada umumnya. Mobil tersebut mempunyai desain yang sederhana. Mobil ini juga disematkan lampu utama berbentuk bulat, lampu sein hingga lampu belakang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...