General Motors Putuskan Tutup 5 Pabrik Mobil di Amerika

General Motors Putuskan Tutup 5 Pabrik Mobil di Amerika
Mobil MPV Chevrolet Spin berada di final line pasca perakitan di Pabrik General Motors Bekasi, Jawa Barat, yang akan resmi memulai produksi reguler pada April 2013 mendatang. Foto: M Fathra/JPNN Ilustrasi :

jpnn.com - General Motors (GM) terpaksa mengambil keputusan pahit lagi, di mana tahun ini mereka harus menyetop aktivitas produksi lima pabrik di Amerika Utara.

Penutupan tersebut tentu berimbas pada hilangnya 14.000 pekerja di pabrikan raksasa asal Amerika Serikat itu, sebagai upaya efisiensi biaya. Termasuk pemangkasan nilai gaji ribuan karyawan.

Disebutkan, penutupan lima pabrik GM tidak lepas dari lesunya penjualan kendaraan GM, lansir Nytimes.

Sementara itu, Kepala eksekutif GM Mary T. Barra, menguraikan pengurangan produksi dilakukan di fasilitas produksi Chevrolet Cruze di Lordstown, Ohio.

Begitu juga, lanjut Barra, pabrik di Hamtramck ikut terdampak yang melahirkan Buick LaCrosse, Chevrolet Impala Volt dan Cadillac CT6. Kemudian pabrik di Michigan, Maryland dan Oshawa - Ontario Kanada yang memproduksi Impala dan Cadillac XTS. (mg8/jpnn)


General Motors (GM) terpaksa mengambil keputusan pahit lagi, di mana tahun ini mereka harus menyetop aktivitas produksi lima pabrik mobil di Amerika Utara.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News