Generasi Muda dan Milenial Ingin Ibu Megawati Turun Gunung di Pemilu 2024

Generasi Muda dan Milenial Ingin Ibu Megawati Turun Gunung di Pemilu 2024
Eriko Sotarduga bersama Effendi Choirie (Ketua DPP Partai NasDem), Idy Muzayyad (Ketua DPP PPP), Adi Prayitno (Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia), dan Budi Adiputro (Co-Founder Total Politik) hadir sebagai narasumber pada diskusi politik bertema Golden Tiket Capres PDI-P: Mega Turun Gunung?, Sabtu. Foto: ANTARA/Ist

jpnn.com, SEMARANG - Perhimpunan Orang Merdeka (POM) menggelar diskusi politik pada Sabtu (7/1/2023). Dalam diskusi tersebut, muncul usulan dari generasi muda dan milenial perlunya Megawati turun gunung di Pemilu 2024.

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Eriko Sotarduga berjanji membawa hasil diskusi politik ke Ketua Umum PDI-P.

Eriko meminta agar dilakukan pengujian melalui survei supaya usulan tersebut lebih konkret.

“Saya akan sampaikan usulan ini ke Ibu Ketua Umum. Soal capres dari PDI-P mandat sepenuhnya ada di tangan beliau. Soal bagaimana respons beliau ya, kita tunggu saja,” kata Eriko dalam Diskusi Politik bertema Golden Tiket Capres PDI-P: Mega Turun Gunung?

Eriko bersama Effendi Choirie (Ketua DPP Partai Nasdem), Idy Muzayyad (Ketua DPP PPP), Adi Prayitno (Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia), dan Budi Adiputro (Co-Founder Total Politik) hadir sebagai narasumber pada diskusi politik tersebut.

Budi Adi Putro melontarkan gagasan perlunya pengembangan wacana tentang Capres agar lebih luas dan tidak terpaku pada nama-nama yang selama ini muncul dari hasil-hasil survei saja, sehingga dirinya memunculkan nama Megawati Soekarnoputri.

Menurutnya Ketua Umum PDI-P tersebut merupakan satu-satunya figur yang punya pengalaman sebagai Presiden dan secara konstitusi masih bisa mau sebagai calon presiden.

“Ibu Mega masih bisa maju capres. Beliau punya track record bagus saat memimpin, bahkan bisa disebut lady in crisis karena saat menjabat ekonomi kita sedang terpuruk. Lembaga penting seperti KPK dan MK juga lahir saat beliau menjadi presiden, termasuk pemilihan umum pertama secara langsung. Kalau beliau maju tidak ada lagi perdebatan di internal PDI-P,” katanya.

Muncul usulan dari generasi muda dan milenial perlunya Megawati turun gunung di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News