Genjot Bright Gas 5 Kg, Pertamina Juga Sediakan Ukuran 3 Kg

Genjot Bright Gas 5 Kg, Pertamina Juga Sediakan Ukuran 3 Kg
ILustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Pertamina menyiapkan Bright Gas ukuran tiga kg bagi warga yang tetap ingin tabung ukuran kecil. Saat ini, Pertamina sedang menyiapkan infrastruktur pendukung rencana Kementerian ESDM untuk menjalankan pola distribusi tertutup elpiji tabung tiga kg.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan, program pemerintah akan didukung penuh. Termasuk peredaran elpiji nonsubsidi yang lebih luas sebagai substitusi tabung melon milik orang mampu.

’’Kami sudah menyiapkan dua pilihan. Yang pertama, Bright Gas 5,5 kg,’’ ujarnya saat dihubungi kemarin (12/9). Bright Gas merupakan merek elpiji nonsubsidi yang didistribusikan Pertamina.

Pertamina bakal menggenjot distribusi Bright Gas 5,5 kg ke area yang lebih luas lagi. Saat ini pertumbuhan penjualan Bright Gas 5,5 kg dan kaleng 220 gr terus tumbuh sampai 500 ribu metric ton (mt) per bulan.

Jika dihitung sejak Januari, terjadi kenaikan sampai 58 persen. Dari 3.152 mt pada awal tahun menjadi 5.489 mt pada Juni. Memang, jumlah itu masih jauh dari penjualan elpiji 3 kg bersubsidi.

Bila kuota tahun ini mencapai 6,2 juta mt, berarti per bulan ada jatah 516 ribu elpiji bersubsidi yang diedarkan.

Yang kedua, kata eksekutif perusahaan yang akrab disapa Abe tersebut, adalah menyiapkan Bright Gas 3 kg. Bentuknya mirip dengan tabung melon. Bedanya hanya tampak pada warna pink yang sama dengan Bright Gas 5,5 kg.

Namun, dia belum bisa menyampaikan perincian produk baru tersebut. Termasuk soal harga. ’’Kalau subsidi elpiji benar-benar hanya untuk 15,5 juta keluarga tidak mampu, akan kami keluarkan pinky 3 kg,’’ jelasnya.

JAKARTA – PT Pertamina menyiapkan Bright Gas ukuran tiga kg bagi warga yang tetap ingin tabung ukuran kecil. Saat ini, Pertamina sedang menyiapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News