Genjot Ekonomi di Wilayah Transmigrasi

Genjot Ekonomi di Wilayah Transmigrasi
Genjot Ekonomi di Wilayah Transmigrasi
WAY KANAN --- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar bersama Pemerintah Provinsi Lampung meresmikan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung. Muhaimin mengungkapkan, hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian bagi masyarakat transmigran di wilayah tersebut.

"Melalui pembangunan KTM ini diharapkan terjadi peningkatan kegiatan ekonomi yang signifikan di dalam dan antar kawasan. Sehingga, tercipta peluang kerja dan usaha baru," ungkap Muhaimin di sela peresmian KTM Way Tuba di Kabupaten Way Kanan, Lampung, Minggu (29/4).

Acara persemian KTM tersebut dibarengi dengan acara istighasah yang dihadiri Bupati Way Kanan,Bustami Zainudin, para pejabat pemerintah kabupaten Way Kanan, ulama, dan juga ratusan  masyarakat kabupaten Way Kanan.

Dengan dibangunnya KTM, lanjut Muhaimin, secara bersamaan diharapkan terjadi mobilitas penduduk antar kawasan/ desa dan kota. Namun yang terpenting adalah percepatan pembangunan daerah terutama pedesaan.

WAY KANAN --- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar bersama Pemerintah Provinsi Lampung meresmikan Kota Terpadu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News