Genjot Elektabilitas, Golkar Gaungkan Kinerja Apik Airlangga Hartarto

Genjot Elektabilitas, Golkar Gaungkan Kinerja Apik Airlangga Hartarto
Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang juga Menko Perekonomian menyalurkan KUR di Kota Medan pada Sabtu (24/12) didampingi Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, Walkil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan jajaran pengurys DPD Golkar Sumut. Foto: Humas Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Partai Golkar masih konsisten mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

“Golkar tetap konsisten pada putusan Munas dan Rapimnas untuk mencalonkan Pak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden,” kata anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Emanuel Melkiades Laka Lena di Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Nama Airlangga diputuskan sebagai capres 2024 dari Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2019 dan diperkuat pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar 2021.

Menurut Melki, Partai Golkar juga berupaya keras untuk mengkonversi kinerja Airlangga Hartarto sebagai Menko Perekonomian yang dinilai berhasil dalam pemulihan ekonomi pasca-pandemi di tengah ancaman krisis global.

Konversi itu dilakukan dengan pendekatan dan sosialisasi pada publik atas hasil kinerja Airlangga.

"Jelaskan ke publik luas dengan berbagai pola dan beragam strategi, sehingga publik luas memahami kerja dan peran Pak Airlangga Hartarto yang berjibaku membantu Presiden Jokowi dan masyarakat untuk selesaikan masalah ekonomi. Juga tugas lain seperti atasi Covid-19 yang dipercayakan Pak Jokowi pada Pak Airlangga Hartarto," tegasnya.

Sebelumnya, Charta Politika Indonesia merilis hasil survei terkait calon presiden (capres) 2024. Dalam survei tersebut, pemilih PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden sebanyak 68,3 persen. Sedangkan dari KIB terdapat dua partai yang pemilihnya mendukung Ganjar Pranowo yakni Golkar 37,3 persen dan PPP 27,8 persen.

Peneliti Ahli Utama dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Firman Noor menilai peluang KIB dalam mengajukan calon internal.

Partai Golkar masih konsisten mengusung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News