Genjot Great Batam, Menpar Buka Acara Motivator Tung Desem Waringin

Genjot Great Batam, Menpar Buka Acara Motivator Tung Desem Waringin
Tung Desem Waringin. Foto: from Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Motivator yang kaya trik, Tung Desem Waringin kembali bakal mendongkrak motivasi industri Pariwisata di Kepri. 

Untuk mengejar target wisatawan mancanegara 20 juta tahun 2019, pria kelahiran Solo 22 Desember 1968 itu membantu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan workshop bersama para pelaku Pariwisata dan Industri Pariwisata di Hotel Novotel Batam yang rencananya akan digelar Senin, 28 November 2016.

Ini merupakan workshop motivasi kedua digelar oleh Tung Desem. Workshop pertama tanggal 27 Oktober di Hotel Radisson Batam. 

”Kini jumlahnya lebih banyak dari sebelumnya. Rencananya jika tidak ada halangan, Menteri Pariwisata Arief Yahya akan hadir di acara ini,” ujar Deputi Pemasaran Mancanegara Kemenpar Profesor I Gde Pitana di Jakarta. 

Menurut data Kemenpar, workshop kali ini Tung Desem akan membeberkan taktik marketing di hadapan 81 Hotel, 8 Perusahaan Ferry, 11 Restaurant, 10 Pusat pembelanjaan atau Mall, 4 Lapangan Golf, 1 Travel Agent, 5 industri spa dan massage, 2 tempat hiburan, dan industri lain-lain seperti kuliner dsbnya 17 peserta. Jumlah industry yang tertarik lebih massif. 

Pitana memaparkan, dengan sang motivator Tung Desem, biasanya semakin tinggi proyeksi, justru semakin menaikkan adrenalinenya untuk terus meningkatkan ide promosi. Saat ini Kemenpar tengah mengembangkan Go Digital Be The Best di bawah komando Arief Yahya.

Oleh karena itu, imbuh Pitana, dalam workshop nanti Tung Desem akan menggenjot promosi dan bekerjasama dengan pelaku digital yakni Travelio. Travelio adalah sebuah brand online booking hotel di bawah PT Horizon Internusa Persada yang didirikan tahun 2014. 

Member Hotel Travelio sudah mencapai 45 ribu yang tersebar di seluruh Indonesia dan negara lain di Asia seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Jepang dan Korea Selatan. ”Pembeli dan pengujung travelio adalah orang-orang yang suka travelling usia 23-35 tahun. Tavelio bekerja sama dengan bank di Singapura seperti DBS dan OUB,” kata Pitana. 

JAKARTA - Motivator yang kaya trik, Tung Desem Waringin kembali bakal mendongkrak motivasi industri Pariwisata di Kepri.  Untuk mengejar target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News