Genjot Kapasitas SDM Kampus, Universitas Pancasila Gelar Pelatihan Service Excellence

Genjot Kapasitas SDM Kampus, Universitas Pancasila Gelar Pelatihan Service Excellence
Suasana kegiatan pelatihan service excellence and grooming kepada Tenaga Kependidikan Administrasi Universitas Pancasila di AEON Tanjung Barat, Jakarta Selatan. FOto: Dok Universitas Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila menggelar kegiatan pelatihan service excellence and grooming kepada Tenaga Kependidikan Administrasi di AEON Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (P2MKSDM) dengan tujuan peserta mampu memahami dan mengimplementasikan pelayanan prima baik bagi stakeholder eksternal maupun internal.

Mampu memahami etiket profesional dan membangun kualitas pribadi yang profesional dalam kaitannya dengan sopan santun, hubungan dengan pimpinan, rekan karma, staf, mitra kerja atau pelanggan dan stakeholder lainnya dalam hubungan bisnis dan hubungan kerja serta mengetahui cara berpenampilan yang bersih, serasi dan menarik serta menjaga kaidah-kaidah kesopanan yang berlaku dimasyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Pancasila Edie Toet Hendratno, para wakil rektor dan tenaga kependidikan administrasi UP dengan peserta 92 orang.

Pelatihan ini dibagi tiga topik utama dengan pembicara Dra. A. Kasandra Putranto, Psikolog Klinis dengan topik pemahaman layaan prima dan strategi pelayanan prima, Ir. Ellen Tendean dengan topik Etika Kerja dan Profesionalisme dan Dra. Hj. Okky Asokawati, Psikologi (Grooming).

Sementara Toet Hedratno menyampaikan tentang disiplin dalam jam kerja dan yang paling penting adalah Kepala Biro dimasing masing bidang dapat mencontohkan kedisiplinan.

“Saya sangat memperhatikan jam kerja” ucapnya. Dalam paparannya disebutkan pentingnya disiplin waktu, ditekankan juga dalam bekerja harus memiliki inisiatif dan kreatif.

Selanjutnya Dra. A. Kasandra Putranto dalam paparannya Pemahaman Pelayanan Prima pada era society 5.0. Pentingnya Pelayanan Prima dalam menjaga keberlanjutan bisnis (terkait dengan industri pendidikan).

Universitas Pancasila menggelar kegiatan pelatihan service excellence and grooming kepada Tenaga Kependidikan Administrasi di AEON Tanjung Barat, Jaksel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News