Genjot Kinerja, Bali dan Jatim Berguru ke KemenPAN-RB

Genjot Kinerja, Bali dan Jatim Berguru ke KemenPAN-RB
PNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) siap melayani pendampingan terhadap pemerintah daerah yang berkomitmen untuk mewujudkan good governance and clean government.  

“Setiap Pemda yang punya komitmen maka akan kami layani. Kami akan bantu bimbing mereka untuk pertanggungjawabkan setiap anggaran yang mereka serap dan mereka keluarkan. Kami juga siap bantu bagi Pemda yang punya komitmen agar menjadi Pemda yang good and cleangovernance,” kata Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan (RB Kunwas) ‎KemenPAN-RB M Yusuf Ateh, Rabu (23/9).

Ateh menyebutkan sudah ada beberapa pemda yang sengaja berguru ke KemenPAN-RB, di antaranya Bali dan Jawa Timur.

"Kalau Provinsi Bali, wagubnya ingin mewujudkan akuntabilitas kinerja untuk menciptakan masyarakat yang mantara.  Saat ini capaian kinerja terhadap dokumen sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) baru level BB+. Pemdanya ingin bisa mencapai A,” beber Ateh.

Jawa Timur juga begitu, sama-sama ingin mendapatkan nilai A, makanya  sengaja berguru ke Kantor KemenPAN-RB. Menurut Ateh, sebelumnya sudah ada instansi lainnya yang menanyakan bagaimana mencapai akuntabilitas kinerja yang maksimal (nilai A). (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) siap melayani pendampingan terhadap pemerintah daerah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News