Genjot Literasi Digital, Kemenkominfo Jangkau 425 Ribu Orang di Jateng & DIY

Genjot Literasi Digital, Kemenkominfo Jangkau 425 Ribu Orang di Jateng & DIY
Kemenkominfo menggelar Literasi Digital 2022 di Yogyakarta pada 17 November 2022 yang pesertanya dari Provinsi DIY dan Jawa Tengah. Foto: dokumentasi Kemenkominfo

jpnn.com, YOGYAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus menggenjot upaya untuk membuat masyarakat makin melek digital.

Pada 17 November lalu, kementerian pimpinan Menteri Johnny G Plate itu menggelar kegiatan literasi digital di Yogyakarta.

Kegiatan hasil kerja sama Kemenkominfo dengan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi itu diikuti lebih dari 500 peserta yang hadir secara luring. 

Selain itu, ada 2.000 peserta dari berbagai komunitas di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang mengikuti kegiatan itu secara daring. 

Acara di Yogyakarta itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan literasi digital yang telah dilaksanakan selama 2022 di dua provinsi tersebut.

Ketua Tim Literasi Digital Sektor Kelompok Masyarakat Kemenkominfo Rizki Ameliah mengatakan Jateng dan DIY merupakan daerah yang menjadi target program itu.

“Beberapa narasumber menyampaikan mengenai etika digital, budaya digital, kecakapan digital, dan juga keamanan digital agar teman-teman makin memahami dan menginformasikan kembali mengenai literasi digital,” tutur Rizki dalam keterangannya, Rabu (30/11).

Menurut dia, kegiatan literasi digital sejak Juli hingga November 2022 di dua provinsi yang bertetangga itu telah menjangkau 425 ribu orang dari berbagai komunitas dan kelompok masyarakat.

Sejak Juli hingga November 2022, Kemenkominfo menggelar program literasi digital di Yogyakarta dan Jawa Tengah yang telah menjangkau 425 ribu orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News