Genjot Pengguna Aktif, Spotify Bersiap Ekspansi ke 85 Pasar Baru

Genjot Pengguna Aktif, Spotify Bersiap Ekspansi ke 85 Pasar Baru
Ilustrasi logo aplikasi Spotify. Foto: Antara

jpnn.com - Spotify memperluas sayapnya ke 85 pasar baru dalam beberapa hari ke depan, dengan target tersedia untuk lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia.

Pemilik streaming musik asal Swedia itu memulai layanannya lebih dari satu dekade lalu, dan saat ini sudah tersedia di 93 negara dan memiliki 345 juta pengguna aktif bulanan.

Meski Spotify adalah pemimpin dalam streaming musik, daftar masuk ke negara-negara baru di Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika Latin akan meningkatkan kesenjangan secara signifikan dengan para pesaingnya, Apple Music dan Amazon Music.

"Bersama-sama pasar ini mewakili lebih dari satu miliar orang, dengan hampir setengah dari mereka sudah menggunakan internet," kata Chief Premium Business Officer Alex Norstrom, dikutip dari Reuters, Selasa.

"Beberapa tempat yang kami tuju seperti Bangladesh, Pakistan, dan Nigeria memiliki populasi internet yang tumbuh paling cepat di dunia," tambahnya.

Sebelumnya, upaya ekspansi yang dilakukan di India, Rusia, dan Timur Tengah telah mendatangkan jutaan pelanggan.

Sementara itu, pelanggan berbayar mendapat dorongan selama pandemi, karena orang-orang yang berada di rumah memilih layanan premium, Spotify kini mencari cara untuk meningkatkan pendapatan iklannya.

Dalam siaran langsung satu setengah jam yang menampilkan nyanyian Justin Bieber, Spotify merilis sejumlah fitur baru bagi artis dan alat bagi pengiklan untuk menargetkan jutaan penggunanya dengan lebih baik di musik maupun podcast.

Meningkatkan pengguna aktif, Spotify akan memperluas sayapnya ke 85 pasar baru dalam beberapa hari ke depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News