Genjot Penyaluran Kredit Rp 1,4 Triliun

Genjot Penyaluran Kredit Rp 1,4 Triliun
Ilustrasi. Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com - JAKARTA- Bank Andara optimistis bisa mentabulasi pendapatan bunga bersih Rp 88,7 miliar sepanjang 2016. Perseroan bakal menggenjot penyaluran kredit sejumlah Rp 1,4 triliun.

Manajemen mengklaim punya modal cukup untuk menggapai impian tersebut. Maklum, perusahaan telah menggandeng kurang lebih 700 bank perkreditan rakyat (BPR), institusi keuangan mikro (IKM) dan lembaga lain.

Perseroan juga telah menyasar 1,2 juta masyarakat seluruh penjuru tanah air. Nah, dalam tiga tahun ke depan, perusahaan bertekad merangkul 1.200 lembaga keuangan mikro (LKM).

”Kemitaran yang terjalin amat solid. Ini menjadi bekal dan modal kami melakukan serangkaian ekspansi tahun ini. Jadi, bermodal jaringan itu, kami optimistis kinerja akan membaik tahun ini,” tutur Direktur Operasional & IT Irianto Kusumadjaja seperti dilansir Indopos akhir pekan kemarin.

Selain itu, sambung Irianto, pihaknya terus berkomitmen meningkatkan pertumbuhan penyaluran kredit segmen BPR. Perseroan juga mmperdalam strategi untuk memperluas pangsa pasar dengan cara menyalurkan kredit segmen UKM dan perusahaan pembiayaan.

Secara nasional kredit BPR diproyeksi tumbuh 15 persen dengan potensi pembiayaaan BPR senilai Rp 12 triliun. ”Peluang ini harus ditangkap dengan cermat,” imbuhnya. (far/jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News