GenWI Thailand Siap Viralkan Pariwisata Indonesia di Medsos

GenWI Thailand Siap Viralkan Pariwisata Indonesia di Medsos
Video Wonderful Indonesia Raih Grand Prix Award di Bulgaria. Foto YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Virus serta semangat untuk mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata Indonesia di luar negeri melalui media sosial makin meluas. Setelah di Singapura dan Tiongkok, kini giliran komunitas Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) Thailand yang akan diresmikan.

Inilah komunitas yang aktif di media sosial dan siap mempromosikan pariwisata Indonesia dari Thailand. Nantinya, mereka akan membantu memviralkan berbagai hal terkait pariwisata di Indonesia. Mulai dari foto-foto, video, grafis, text story dari destinasi wisata dan juga calender of events yang diproduksi oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Rencananya, GenWI  di Thailand akan resmi diluncurkan pada 20 November 2017 di CentralWorld, Bangkok. Akan turut hadir Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara serta Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi Don Kardono.

Ukus mengatakan, di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini, dunia digital dan media sosial memegang peranan penting. Saat ini media sosial sudah menjadi salah satu alat penyebar informasi yang utama karena efektivitasnya.

"Saat ini orang search and share melalui digital. Sehingga kehadiran GenWI di Thailand ini akan semakin mempopulerkan pariwisata Indonesia. Terlebih digerakkan oleh mereka komunitas di media sosial," ujar Ukus.

Zaman dulu, kata Ukus, ada istilah mulutmu harimaumu. Kini, sudah bergeser, jemarimu pesonamu. "Jadikan momentum ini sebagai cara untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, yang sudah menjadi leading sector dan core economy bangsa,” tuturnya.

Sementara Don Kardono mengharapkan kehadiran GenWI di Thailand dapat menjadi ujung tombak penyebaran informasi secara viral untuk branding. "Dan juga secara nyata dapat berkontribusi mendatangkan wisman, terutama dari Thailand ke Indonesia," ujar Don.

Lebih lanjut Don mengatakan, sebelum peluncuran GenWI Thailand nanti akan ada pembahasan mengenai program-program promosi Wonderful Indonesia dan pembentukan koordinator wilayah untuk GenWI Thailand. "Serta akan membentuk wadah untuk membicarakan program-program promosi Wonderful Indonesia tersebut ke depannya," ujar Don.

Virus serta semangat untuk mengangkat dan mempromosikan potensi pariwisata Indonesia di luar negeri melalui media sosial makin meluas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News