Georges Moustaki Meninggal Dunia

Georges Moustaki Meninggal Dunia
Georges Moustaki Meninggal Dunia
PARIS--Penyanyi dan komposer ternama Perancis, Georges Moustaki meninggal dunia di usia 79. Seperti dimuat laman BBC (23/5), Moustaki yang bernama asli Giuseppe Mustacchi, merupakan penyanyi yang membawakan lagunya dalam beberapa bahasa. Dia juga telah menciptakan setidaknya 300 lagu semasa hidupnya.

Lahir pada 3 Mei 1934 dari pasangan imigran Yahudi Eropa yang menetap di Mesir, Moustaki menulis beberapa lagu termasuk "Milord" yang dinyanyikan Edith Piaf pada 1958 dan menjadi hit di seluruh dunia.

Moustaki mengubah namanya untuk menghormati idolanya, penyanyi Prancis Georges Brassens setelah dia pindah ke Paris pada 1951. Dia dikenal karena lagu-lagu balada romantis, repertoar termasuk lagu-lagu dalam bahasa Prancis, Italia, Inggris, Yunani, Portugis, Arab dan Spanyol.

Di antara bintang-bintang Perancis yang menyanyikan komposisinya adalah Yves Montand, Juliette Greco dan Pia Colomba. (Esy/jpnn)


PARIS--Penyanyi dan komposer ternama Perancis, Georges Moustaki meninggal dunia di usia 79. Seperti dimuat laman BBC (23/5), Moustaki yang bernama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News