Gerak Cepat, Denma Mabes TNI AD Menjalankan Perintah Khusus dari Jenderal Andika

Gerak Cepat, Denma Mabes TNI AD Menjalankan Perintah Khusus dari Jenderal Andika
Denmas Mabes memberikan bantuan sembako ke warga Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (istimewa)

jpnn.com, JAKARTA - Mabes TNI AD terus melakukan kegiatan kemanusiaan dalam rangka membantu warga yang terdampak wabah virus corona atau covid-19.

Hal ini sebagaimana perintah yang dikeluarkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam menjalankan perintah tersebut, Detasemen Mabes Angkatan Darat telah menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia serta memberikan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan.

Khusus bantuan kepada warga, Denma Mabes AD menyediakan 610 paket sembako untuk disalurkan kepada warga di Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Penyaluran bantuan ini diwakili oleh Kasipamops Denma Mabes AD, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, dibantu oleh Denpom II Cijantung dan Koramil Mampang Prapatan.

“Kami mendapat data dari 19 RT di Kecamatan Mampang Prapatan, ada 610 kepala keluarga yang membutuhkan bantuan, sehingga kami menyiapkan 610 bingkisan berupa sembako,” ujar Eko Julianto dalam keterangannya pada Rabu (29/4).

Eko menambahkan, pembagian paket sembako dilakukan dengan mendatangi ke setiap rumah warga, sehingga protokol kesehatan di masa pandemi corona tetap terjaga.

“Tim kami langsung mendatangi rumah warga tanpa mengumpulkan mereka di suatu tempat,” imbuhnya.

Denma Mabes TNI AD menjalankan pesan dari Jenderal Andika selama pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News