JPNN.com

Gerak Cepat Mendagri Tito Karnavian Urus Masalah Papua

Jumat, 25 Oktober 2019 – 11:55 WIB
Gerak Cepat Mendagri Tito Karnavian Urus Masalah Papua - JPNN.com
Mendagri Tito Karnavian didampingi Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar (kanan), Jumat (25/10). Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tito Karnavian gerak cepat untuk menangani persoalan di tanah Papua. Sehari setelah dilantik, Kamis (24/10), Tito terbang ke Papua bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Plt Kapolri Komjen Pol Ari Dono.

Mendagri Tito yang sudah tiba di Papua hari ini (25/10), didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kapuspen Kemendagri Bahtiar.

"Betul, Pak Menteri sudah bertolak ke Papua bersama Panglima TNI dan Plt Kapolri, dan akan mendampingi kunker Presiden," kata Bahtiar dalam keterangannya, Jumat.

Dijelaskan Bahtiar, Mendagri Tito sangat berkepentingan dalam mengawal dan memastikan terjaganya stabilitas keamanan dalam negeri, tentunya daerah Papua yang menjadi prioritas pertamanya.

Bahtiar mengatakan, sebelum menjabat Mendagri, Tito saat masih kapolri pernah melaksanakan operasi bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menangani konflik Papua.

“Tentunya otomatis sudah paham kondisi di lapangan yang pada saat ini beliau juga mendampingi kunjungan kerja Bapak Presiden Jokowi ke Papua,” ujar Bahtiar.

Kunjungan Tito ini, kata Bahtiar, sebagai bentuk perhatian yang sungguh-sungguh mantan kapolri itu terhadappersoalan di Tanah Papua.

“Bagaimanapun Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apabila stabilitas politik dan keamanan terganggu di Papua maka akan berpengaruh bagi stabilitas politik dan keamanan secara nasional,” ungkap Bahtiar. (rls/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo