Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pak Hamka Turun ke Jalan, Lihat Itu

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Pak Hamka Turun ke Jalan, Lihat Itu
Sekretaris Daerah Pemprov Bengkulu Hamka Sabri saat memasangkan bendera di sepeda motor yang melintas di simpang lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Foto: ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com, BENGKULU - Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI sudah menggaung ke seluruh daerah di Indonesia.

Salah satunya di Provinsi Bengkulu. Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri ikut turun ke jalan dalam rangka gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih.

Hamka ikut membagikan lebih dari 5.000 bendera merah putih kepada pengendara yang melintasi jalan di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu dan masyarakat sekitar.

Hamka Sabri di Kota Bengkulu, Jum'at (5/8), mengatakan bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang dicanangkan Kemendagri, dalam hal ini Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum).

"Provinsi Bengkulu pada hari ini membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengguna lalu lintas," kata Hamka di simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat yang belum mengibarkan bendera dengan total 1.000 bendera.

Pembagian bendera merah putih kepada masyarakat dan pengguna jalan, kata Hamka, juga dilaksanakan di seluruh wilayah di Provinsi Bengkulu.

Hamka mengatakan, gerakan ini diharapkan bisa meningkatkan nasionalisme di kalangan masyarakat, terutama menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Pemprov Bengkulu hari ini melakukan kegiatan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di jalanan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News