Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Wamendagri John Wempi ke Aceh, Simak Kalimatnya

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, Wamendagri John Wempi ke Aceh, Simak Kalimatnya
Wamendagri John Wempi Wetipo ke Kota Banda Aceh dalam rangka Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Sabtu (13/8). Foto: Puspen Kemendagri

jpnn.com, BANDA ACEH - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada masyarakat di Provinsi Aceh, Sabtu (13/8).

Kegiatan yang berlangsung di Tamansari Bustanus Salatin Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, itu merupakan rangkaian dari Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih diinisiasi Kemendagri melalui Direktoral Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum.

John Wempi Wetipo menyerahkan secara simbolis bendera merah putih kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, dan kepala daerah se-Provinsi Aceh.

Bendera merah putih juga diserahkan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh pelajar di Provinsi Aceh.

Wempi mengaku ditugaskan Mendagri Tito Karnavian untuk membagikan bendera di Provinsi Aceh, sekaligus untuk mengenalkan dirinya kepada masyarakat Aceh.

Dikatakan, kehadirannya sebagai orang timur Indonesia di wilayah Aceh memberikan harapan besar bahwa dari ujung timur hingga ujung barat Indonesia merupakan bagian dari NKRI.

Wempi mengatakan Aceh dan Papua merupakan bagian dari kekuatan besar yang dimiliki Indonesia.

Wamendagri John Wempi Wetipo mengatakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan upaya untuk memupuk semangat nasionalisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News