Gerakan Indonesia Asri Menguatkan Program Bank Sampah, Ini Hasilnya

Gerakan Indonesia Asri Menguatkan Program Bank Sampah, Ini Hasilnya
PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) melaksanakan closing ceremony dalam program #AksiAsri Kreasi 2023/2024 yang telah berjalan selama 4 bulan dari November sampai Februari. Foto: Dokumentasi Chandra Asri Group

jpnn.com - JAKARTA - PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group) melaksanakan closing ceremony program #AksiAsri Kreasi 2023/2024 yang telah berjalan selama 4 bulan dari November 2023 sampai Februari 2024, pada Sabtu (17/2). Ini merupakan bagian dari program Indonesia Asri, sebuah gerakan yang diprakarsai oleh PT Chandra Asri Pacific Tbk.

#AksiAsri Kreasi kali ini merupakan program penguatan Bank Sampah yang terletak di RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yakni Bank Sampah PMB ‘Asri’ Berseri. 

"Closing ceremony ini dilakukan untuk merayakan kesuksesan program #AksiAsri Kreasi 2023/2024 dan meresmikan Gang Asri di wilayah RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan yakni Gang Makmur Asri," kata Head of Corporate Communications PT Chandra Asri Pacific Tbk. Chrysanthi Tarigan dalam closing ceremony yang dihadiri seluruh pengurus Bank Sampah PMB ‘Asri’ Berseri, perangkat RT, perwakilan PKK, dan warga, Sabtu (17/2).

Chrysanthi menjelaskan penyelenggara kegiatan ini merupakan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Sobat Asri (milik Indonesia Asri), terdiri atas empat mahasiswa Institut Pertanian Bogor dan satu dari Poltekkes Jakarta. 

Program ini diimplementasikan di Bank Sampah ASRI Berseri, RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kegiatan #AksiAsri KREASI 2023 dimulai dengan launching program pada 2 November 2023, yang diisi materi mengenai sampah dan pentingnya pemilahan sampah dari rumah tangga (RT), pemberian alat penunjang manajemen Bank Sampah, seperti timbangan sampah dan jaket kepengurusan. 

Juga kegiatan sharing session bersama warga untuk mengetahui titik kendala mengenai pengelolaan Bank Sampah di RW 002 Pondok Labu, Jakarta Selatan. 

"Kami mengadakan #SetorSampah Reward untuk 10 nasabah dengan jumlah sampah tertinggi yang nantinya akan diberikan reward khusus yang diadakan selama 4 bulan (November 2023 - Februari 2024)," tutur Chrysanthi Tarigan.

Gerakan Indonesia Asri menguatkan program Bank Sampah, ini sejumlah capaiannya yang berdampak kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News