Gerakan Jateng di Rumah Saja, Ganjar: Bukan Berarti Senin Bebas tanpa Protokol Kesehatan lagi

Gerakan Jateng di Rumah Saja, Ganjar: Bukan Berarti Senin Bebas tanpa Protokol Kesehatan lagi
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pelaksanaan Gerakan Jateng di Rumah Saja hari pertama pada Sabtu (6/2) berjalan lancar.

Sejumlah kabupaten/kota telah mengirimkan laporan bagaimana pelaksanaan pengetatan di daerah masing-masing.

"Alhamdulillah berjalan bagus, tadi beberapa bupati/wali kota sudah kasih laporan. Brebes bagus, masyarakat mendukung dan jalanan sepi. Temanggung juga sama, meski beberapa pasar di sana tetap buka, tapi operasional berhenti pukul 12.00 WIB kemudian dilakukan penyemprotan," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya.

Selain Brebes dan Temanggung, daerah lain seperti Banyumas, Kota Magelang, Kota Tegal dan lainnya juga memberikan laporan. Kota Tegal misalnya, ada patroli di jalanan dan beberapa ruas jalan ditutup. Sementara di Kota Magelang, polisi melakukan patroli secara ketat.

"Kota Semarang saya ngikuti sendiri, daerah lainnya juga masih on going dan sudah menyampaikan laporan berupa foto dan video. Ada juga yang melaporkan seperti Pati, katanya pasarnya masih terlalu ramai," jelasnya.

Terkait mobilitas masyarakat di hari pertama Gerakan Jateng di Rumah Saja, Ganjar menyebut cukup berkurang. Hal itu juga terbantu dengan curah yang cukup tinggi pada hari ini.

"Tetapi Brebes tidak hujan juga betul-betul sepi. Maka saya posting foto dan video dari Brebes itu. Saya berterimakasih atas bantuan semua pihak guna suksesnya gerakan ini," jelasnya.

Memang masih ada satu dua problem yang terjadi dalam pelaksanaan gerakan itu. Akan tetapi, berbagai persoalan telah diselesaikan dengan bantuan masyarakat juga.

Gubernur Ganjar Pranowo kembali mengingatkan Gerakan Jateng di Rumah Saja digelar akhir pekan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News