Gerakan Melawan Stunting Hadir di Indramayu, Bupati: Ini Berkah

Gerakan Melawan Stunting Hadir di Indramayu, Bupati: Ini Berkah
Ibu-ibu di Indramayu antusias mengikuti gerakan melawan stunting. Foto: dok. HaloPuan

jpnn.com, INDRAMAYU - Gerakan Melawan Stunting HaloPuan telah hadir di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar).

Bupati Indramayu Nina Agustina pun merespons positif kegiatan yang digagas lembaga Ketua DPR RI Puan Maharani itu.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Puan Maharani atas berkah ini. Ini berkah dari Ibu Puan melalui HaloPuan yang peduli kepada kaum perempuan,” ujar dia dalam siaran persnya, Senin (28/2).

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Sukareja, Kecamatan Balongan, wilayah yang terkenal karena menjadi lokasi salah satu kilang minyak terbesar Pertamina di Indonesia.

Total ada 300 warga mengikuti kegiatan tersebut. Mereka sebelumnya telah didata karena merupakan ibu hamil, ibu menyusui, pasangan pengantin baru, calon pengantin, dan kader-kader posyandu serta PKK.

Koordinator HaloPuan Poppy Astari mengatakan angka stunting di Kabupaten Indramayu sebenarnya turun hingga 50 persen dari 29,19 persen pada 2019 menjadi 14,4 persen pada 2021.

“Meski demikian, kewaspadaan akan bahaya stunting mesti terus dijaga agar kasus baru stunting tidak terjadi di Indramayu,” ujar dia.

Oleh karena itu, Puan Maharani melalui HaloPuan dan kader-kader PDI Perjuangan di daerah untuk terus mengampanyekan pencegahan stunting dengan penyuluhan.

Bupati Indramayu memberikan respons positif Gerakan Melawan Stunting yang diinisiasi oleh HaloPuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News