Gerakan Nasional 1.000 Startup dan Palcomtech Group Sukses Menggelar Hack4ID

Gerakan Nasional 1.000 Startup dan Palcomtech Group Sukses Menggelar Hack4ID
Gerakan Nasional 1.000 Startup dan Palcomtech Group sukses menggelar Hack4ID. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui Gerakan Nasional 1.000 Startup dan Palcomtech Group sukses menggelar Hack4ID.

Kegiatan yang dilaksanakan di Institut Teknologi dan Bisnis Palcomtech, Kota Palembang pada Kamis (19/5) diikuti 5 peserta terseleksi dari 144 mahasiswa maupun karyawan swasta. ggg

Wakil Rektor I Institut Teknologi dan Bisnis Palcomtech Adelin S.T., M.Kom., mengatakan kegiatan ini bertujuan menciptakan kolaborasi di antara para pelaku industri startup untuk meningkatkan kualitas calon startup founders dengan inovasi digital yang dapat menyelesaikan permasalahan industri.

Diharapkan para peserta dapat menerapkan dasar-dasar metode design thinking untuk membantu dalam menciptakan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh industri.

“Kami berharap mahasiswa bisa mendapatkan manfaat dari kegiatan ini serta bisa memulai membangun startup-nya masing-masing," tutur Adelin dalam keterangannya dikutip Jumat (26/5).

Adelin juga turut menyoroti potensi anak-anak muda di Palembang. Dia percaya mahasiswa di Palembang memiliki potensi sebagai seorang entrepreneur muda yang dapat menyelesaikan masalah di masyarakat melalui ide-ide unik dan pemanfaatan teknologi digital pada masa sekarang. 

Dia ingin para mahasiswa yang ikut #Hack4ID merasakan atmosfer yang ada dalam dunia startup itu seperti apa. Bagaimana membuat mindset kita dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dan memunculkan ide-ide dalam menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dari Chief Technology Officer (CTO) dari Two Point Five & Co-Founder Deeptech Foundation Sofian Hadiwidjaya yang menyampaikan menemukan ide untuk mendapatkan solusi merupakan salah satu cara berpikir dari setiap founder startup dalam mendapatkan jawaban atas sebuah permasalahan.

Gerakan Nasional 1.000 Startup dan Palcomtech Group sukses menggelar Hack4ID yang melibatkan mahasiswa serta karyawan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News