Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2023 di Sulut Disambut Antusias

Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2023 di Sulut Disambut Antusias
Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2023 di Sulut disambut antusias mahasiswa dan fresh graduate. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2023 di Sulawesi Utara (Sulut) pada 11 Mei 2023.

Roadshow itu merupakan fase pengenalan program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, sebagai langkah awal dalam memperkenalkan definisi startup sekaligus menanamkan pola pikir kewirausahaan kepada masyarakat umum.

Kegiatan ini dihadiri 700 peserta yang terdiri dari mahasiswa, fresh graduate, wirausaha, dan startup enthusiast.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah entrepreneur di Indonesia baru mencapai 3,47 persen dari total penduduk hingga 2021 lalu. 

Oleh karena itu, Kominfo berkolaborasi dengan para penggerak ekosistem digital memprakarsai Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital dengan tujuan meningkatkan jumlah kewirausahaan ekonomi digital di Indonesia.

Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Edwin Laurensius Kindangen mengatakan tujuan dari penyelenggaraan roadshow ialah membangun sinergitas transformasi digital dengan pengetahuan dan informasi mengenai startup. 

Menurutnya, transformasi digital berperan besar bagi pertumbuhan ekonomi dalam menciptakan pekerjaan baru.

Hal ini berpengaruh besar bagi calon startup digital di Sulut 

Roadshow Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2023 di Sulut disambut antusias mahasiswa dan fresh graduate.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News