Chiko Maradona Siap Bangkitkan UMKM Lewat Startup bisatumbuh

Chiko Maradona Siap Bangkitkan UMKM Lewat Startup bisatumbuh
Chiko Maradona Siap Bangkitkan UMKM Lewat Startup bisatumbuh. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Chiko Maradona, Founder bisatumbuh, bertekad agar nantinya bisa memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Alumnus Universitas Bina Nusantara (Binus) ini mengaku ingin fokus memajukan perusahaan bisatumbuh agar bisa membantu UMKM berkembang.

Menurutnya, arti sukses memiliki makna yang mendalam, bukan hanya untuk kebahagiaan diri sendiri, tetapi memberikan dampak positif bagi sekitar.

“Sukses itu dapat membuat keluarga, saudara, orang sekitar bahagia, dan rekan-rekan UMKM bisatumbuh usahanya bertumbuh,” ungkap Chiko, dalam keterangannya, Rabu (3/5).

Chiko telah mempersiapkan sistem dan tim yang andal demi mendukung UMKM di Indonesia. Bapak dua anak ini juga kerap berdiskusi dengan klien serta kepada pemilik UMKM.

Selain sistem, ada edukasi tentang P&L (Profit and Loss) yang matang operasional yang kuat dan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang harus diikuti. Semua itu dibagikan Chiko melalui akun Instagram @chikomaradona.

"Info lengkap tentang bisatumbuh bisa diakses melalui laman resmi bisatumbuh.com dan instagram @bisatumbuhid," ujar pria asal Padang, Sumatera Barat.

Sebelum memimpin startup bisatumbuh, Chiko Maradona pernah menjadi Call Center Agent, kemudian memutuskan pindah ke perusahaan retail sebagai Head of Digital.

Chiko Maradona bertekad membangkitkan UMKM Indonesia melalui startup yang dibangunnya, yakni bisatumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News