Gerakan Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin di Riau

Gerakan Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin di Riau
Gerakan Nusantara Anak Muda Satu Nusa Satu Suara Provinsi Riau mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rabu (7/2/2024). Foto: source for JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Gerakan Nusantara Anak Muda Satu Nusa Satu Suara Provinsi Riau mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Rabu (7/2).

Deklarasi dukungan ini merupakan inisiatif anak-anak muda dari berbagai latar belakang yang ada di Provinsi Riau.

Koordinator Gerakan Nusantara untuk AMIN Wilayah Riau, Rian Sibarani menyatakan bahwa deklarasi ini sebagai bentuk sikap dari anak muda untuk cerdas dalam Pemilu 2024 dan cerdas dalam memilih.

Partisipasi anak muda hari ini, tegas Rian, bukan untuk dieksploitasi oleh para politisi dan generasi-generasi lebih tua yang haus mencari kekuasaan.

Justru partisipasi anak muda yang mewakili bonus demografi harus jadi penentu yang bijak dalam memilih pemimpin yang baik untuk Indonesia dan sungguh-sungguh berpihak pada rakyat.

"Suara anak muda tidak boleh dieksploitasi untuk memilih calon pemimpin yang dikehendaki para elite oligarki, yang haus kekuasaan. Anak muda harus mampu mengawal negara, menjaga demokrasi, memilih secara cerdas dan bijak siapa calon presiden yang merepresentasikan kebutuhan anak muda, terutama yang mampu memimpin bangsa ini dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik" ujar Rian Sibarani usai deklarasi.

Sedangkan Jubir Nusantara untuk Riau, Hadi Dermawan juga mengatakan bahwa mereka berharap agar pasangan AMIN apabila terpilih nantinya harus bisa melihat persoalan yang dialami anak muda Riau hari ini.

Mulai dari keterbatasan akses lapangan pekerjaan sampai masih sulitnya bagi anak muda Riau untuk membangun UMKM.

Koordinator Gerakan Nusantara untuk AMIN Riau, Rian Sibarani menyatakan bahwa deklarasi ini sebagai bentuk sikap dari anak muda untuk cerdas dalam Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News