Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar Tarik Perhatian Warga dengan Lomba Kapal Ketinting

Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar Tarik Perhatian Warga dengan Lomba Kapal Ketinting
Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar menarik perhatian warga dengan lomba kapal ketinting di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Foto: Gerakan Panrannuangku Ganjar.

jpnn.com - TAKALAR - Lomba kapal ketinting di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/7), berlangsung meriah.

Lomba kapal ketinting itu menarik ratusan pasang mata yang berada di Teluk Laikang, Kecamatan Manngaranombang, Kabupaten Takalar. 

Para pentonton tumpah ruah di sepanjang Teluk Laikang sejak pagi hari. Ada yang bahkan rela berpanas-panasan demi melihat langsung aksi para peserta lomba.

Antusias dari para penonton diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat di sekitar yang menjual beragam makanan, produk lokal khas wilayah tersebut.

Demikian disampaikan Koordinator Wilayah Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar Amir Irwan yang sekaligus membuka secara langsung Lomba Kapal Ketinting.

Amir mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi bersama warga dalam menyukseskan acara tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa memperkuat silaturahmi antarmasyarakat, serta akan menjadi potensi besar dalam menghidupkan olahraga masyarakat berbasis budaya.

"Ini sudah menjadi tradisi khususnya di Desa Laikang, kami mengapresiasi antusiasme warga yang datang dan mendukung acara ini dengan baik," kata Amir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/7).

Setidaknya ada puluhan perahu yang ikut terlibat menjadi peserta di kegiatan, dan telah didata sejak beberapa hari sebelumnya.

Gerakan Panrannuangku Dukung Ganjar menarik perhatian warga dengan lomba kapal ketinting di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News