Gerakan Passeddingeng Ganjar Adakan Pelatihan Kerajinan Tangan Bareng Warga Bone

Gerakan Passeddingeng Ganjar Adakan Pelatihan Kerajinan Tangan Bareng Warga Bone
Pelatihan kerajinan tangan yang diadakan Gerakan Passeddingeng Ganjar. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, BONE - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Passeddingeng Bone terus menggelar kegiatan positif bagi masyarakat.

Kali ini, Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone membuat pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari daun lontar di Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Selasa (27/6).

Korwil Gerakan Passeddingeng Daeng Bella mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk mengedukasi warga agar dapat memanfaatkan daun lontar untuk menjadi sebuah kerajinan tangan.

“Maksud dari kegiatan itu bagaimana mengedukasi ibu-ibu untuk memanfaatkan bahan-bahan sekitar. Seperti daun lontar untuk menjadi sebuah kerajinan yang mempunyai nilai ekonomis,” ujar Daeng Bella dalam siaran persnya, Selasa (27/6).

Pelatihan kerajinan dari daun lontar yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng didominasi oleh ibu-ibu warga Desa Cumpiga.

Kerajinan tangan dari buah lontar ini bisa dimanfaatkan menjadi sebuah tikar, bakul mini hingga keranjang dan lain-lainnya.

Daeng Bella berharap dengan adanya pelatihan kerajinan tangan dari daun lontar tersebut para ibu-ibu di desa tersebut bisa semakin mengasah keterampilannya.

“Harapan pasca kegiatan ini ibu-ibu lebih terampil lebih dapat memanfaatkan bahan-bahan yang dapat di dapatkan di sekitarnya (untuk) dijadikan sebuah bentuk keterampilan daripada dibuang atau dibakar. Mending dijadikan bahan keterampilan,” ujar Daeng Bella.

Daeng Bella menyebut pelatihan tersebut mendapatkan respons yang baik dari masyarakat setempat. Mereka, kata dia, sangat antusias dan aktif saat mengukuti pelatihan pembuatan kerajinan tangan dari daun lontar.

Gerakan Passeddingeng Ganjar megadakan pelatihan kerajinan tangan bersama warga Bone.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News