Srikandi Ganjar Mengajak Warga Pulau Pari Kepulauan Seribu Meningkatkan UMKM

Srikandi Ganjar Mengajak Warga Pulau Pari Kepulauan Seribu Meningkatkan UMKM
Sukarelawan Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (26/6). Foto: Srikandi Ganjar.

jpnn.com - KEPULAUAN SERIBU - Sukarelawan Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Jabodetabek terus berupaya menebar manfaat dengan menampung berbagai aspirasi masyarakat.

Harapan itu kemudian dituangkan dalam bentuk pelatihan ataupun pemberian bantuan. 

Salah satu yang dilakukan simpatisan Ganjar Pranowo itu ialah menggelar pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Senin (26/6).

Perwakilan Srikandi Ganjar Jabodetabek Intan Permata Sari mengatakan pelatihan digelar karena mereka terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang sangat mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM). 

"Ide dari ini semuanya kami mengambil dari referensi Pak Ganjar Pranowo, yang mana Pak Ganjar Pranowo itu sangat pro dan mendukung kegiatan UMKM. Jadi, untuk memajukan kegiatan UMKM yang ada di Pulau Pari ini," ujar Intan dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum milenial yang ada di Pulau Pari, karena dapat memicu daya tarik generasi muda tersebut di bidang UMKM

Selain menambah wawasan dalam mengelola potensi sumber daya alam yang ada, generasi milenial juga dapat lebih giat lagi mengembangkan ekonomi kreatif daerahnya. 

Sehingga Pulau Pari tidak hanya dikenal dari segi pariwisatanya saja, namun juga dari segi makanan khasnya, seperti oleh-oleh kerupuk ikan, keripik sukun, ikan asin, dan dodol dari olahan rumput laut. 

Sukarelawan Ganjar Pranowo, Srikandi Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan pembuatan kerupuk ikan di Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News