Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Suvenir di Gowa

Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Suvenir di Gowa
Kegiatan pelatihan pembuatan suvenir yang diadakan Gerakan Pemuda Gowa. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, GOWA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa tidak berhenti untuk terus menebarkan hal positif.

Teranyar, mereka menggelar kegiatan pelatihan membuat suvenir, di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Koordinator Daerah Gerakan Pemuda Kabupaten Gowa, Lello mengatakan kegiatan kali ini dilakukan untuk mengisi waktu luang para pemuda sekaligus menjadi ide peluang usaha.

“Manfaatnya dapat menambah uang bagi warga di sini, dengan membuat suvenir yang dapat dijual kepada wisatawan. Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang pemuda supaya berkegiatan positif,” tutur Lello dalam siaran persnya, Kamis (22/6).

Dia menuturkan dalam kegiatan kali ini juga turut dihadiri oleh narasumber atau ahli pembuat suvenir. Sedangkan suvenir yang dibuat antara lain gantungan kunci hingga hiasan dinding yang berbahan dasar buah pinus.

“Karena di sini memang banyak pohon pinus, jadi kami manfaatkan bahan-bahan yang ada. Alhamdulillah pelatihan kali ini juga mendapat respons yang bagus dari para peserta,” ungkapnya.

Dia menyebut pada kegiatan kali ini juga terdapat diskusi bersama peserta tentang sosok Ganjar Pranowo.

Menurutnya, para peserta juga banyak menaruh harapan kepada Ganjar untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sukarelawan Gerakan Pemuda dan Perempuan Ganjar mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan suvenir di Gowa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News