Gerakan Sahabat Mahfud Siap Menangkan Prabowo-Hatta

Gerakan Sahabat Mahfud Siap Menangkan Prabowo-Hatta
Gerakan Sahabat Mahfud Siap Menangkan Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Gerakan Sahabat Mahfud MD untuk Prabowo-Hatta (GSM PH) bertekad memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Radjasa, pada pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar juli mendatang.

Tekad tersebut dikemukakan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik GSM PH, Mirwan Karim, di sela-sela rapat konsolidasi relawan Sahabat Mahfud yang digelar selama dua hari sejak Kamis (29/5) hingga Jumat (30/5) di NAM Center Kemayoran, Jakarta.

"Kita ada dalam keputusan politik Pak Mahfud yang akhirnya menerima tawaran pasangan Prabowo-Hatta sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan tersebut," katanya Jumat siang.

Menurut Mirwan, GSM PH yang terdiri dari akademisi, pengusaha, petani, nelayan, dan lintas profesi lain yang tersebar di seluruh Indonesia, semula bernama Gerakan Indonesia Satu (GIS). Dimana visi dan misinya mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, sebagai bakal capres dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tapi setelah melihat perkembangan politik yang ternyata tak memungkinkan untuk menjadi capres ataupun cawapres. Maka kami tetap mengikuti yang menjadi keputusan Pak Mahfud itu," katanya.

Konsolidasi dihadiri sedikitnya 22 perwakilan daerah se-Indonesia. Masing-masing perwakilan dari Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Lampung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Barat.

Setelah melakukan konsolidasi, langkah selanjutnya kata Mirwan, GSM PH di seluruh Indonesia akan langsung terjun ke lapangan. Tujuannya untuk mengerahkan semua kekuatan dalam memenangkan pasangan yang diusung enam partai politik tersebut.

"Bahwa berkaitan dengan semakin dekatnya pilpres, kami segera merapatkan barisan dan mengerahkan semua tenaga dan pikiran kami untuk memastikan kemenangan Prabowo-Hatta," katanya. (gir/jpnn)

JAKARTA - Gerakan Sahabat Mahfud MD untuk Prabowo-Hatta (GSM PH) bertekad memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Radjasa,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News