Gerard Pique Sebut Ada Tiga Pemain Barca Lain yang Rela Dipotong Gajinya

Gerard Pique Sebut Ada Tiga Pemain Barca Lain yang Rela Dipotong Gajinya
Bek senior Barcelona Gerard Pique melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad. Foto: Twitter @FCBarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Bek senior Barcelona Gerard Pique mendapat banyak pujian karena ia rela memangkas gajinya agar pemain seperti Memphis Depay dan Eric Garcia dapat didaftarkan dalam laga kontra Real Socidad, Senin (16/8).

Sebelum laga kontra Sociedad digelar, Barca masih dirundung masalah finansial di mana gaji klub terlalu besar dan La Liga punya aturan khusus.

Akibat persoalan itu, Barcelona terancam tak bisa mendaftarkan tiga pemainnya, yakni Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj karena mereka belum menurunkan struktur gaji sesuai regulasi yang diminta Liga Spanyol.

Melihat fakta tersebut, Pique rela memotong gajinya demi klub yang sudah ia bela selama 13 tahun itu agar bisa mendaftarkan tiga nama di atas sebelum kick off laga melawan Real Sociedad.

Mantan penggawa timnas Spanyol itu mengungkapkan sebuah fakta jika tiga pemain senior Barca yang lain seperti Sergio Busquets, Jordi Alba dan Sergi Roberto bakal mengikuti jejaknya di tengah situasi keuangan klub yang mengerikan.

Berbicara kepada Movistar dikutip dari AS, Pique menyebut empat kapten Barcelona termasuk dirinya, Busquets, Alba, dan Sergi Roberto rela memangkas gajinya masing-masing demi kesehatan finansial klub.

"Saya ingin menekankan bahwa kami telah melakukan kontak dengan kapten lain mengenai pemotongan gaji dan saya tahu mereka akan segera mengambil langkah yang sama dengan saya, ini hanya soal waktu,"

“Saya harus menjadi yang pertama melakukannya dengan cepat karena menyangkut masalah pendaftaran. Tim ini adalah keluarga, kami semua bersama. Para kapten memiliki niat yang sama untuk menyesuaikan apa yang dibutuhkan klub," ujar suami dari Shakira itu.

Bek senior Barcelona Gerard Pique mendapat banyak pujian karena ia rela memangkas gajinya demi mendaftarkan sejumlah pemain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News