Gereget Pendukung JOIN sudah Rambah Hong Kong

Gereget Pendukung JOIN sudah Rambah Hong Kong
Deklarasi JOIN oleh para pekerja migran asal Indonesi di Hong Kong, Minggu (22/7). Foto: DPP PKB for JPNN

jpnn.com, HONG KONG - Suara pendukung duet Joko Widodo-Muhaimin Iskandar tak hanya menggema di berbagai daerah. Gereget gerakan relawan yang beken dengan sebutan JOIN itu bahkan sudah mencapai Hong Kong.

Siaran pers DPP PKB mengabarkan, ada ratusan pekerja migran di Hong Kong yang mendeklarasikan JOIN di Taman Victoria, Minggu (22/7). Wakil Sekretaris Jenderal PKB Ahmad Iman hadir langsung dalam deklarasi JOIN Hong Kong.

Iman mengatakan, JOIN merupakan duet terbaik untuk Indonesia. “Jadi mari kita dukung perjuangan mereka untuk Indonesia,” ujar Iman yang didampingi Mia Kartika selaku koordinator relawan JOIN Hong Kong.

Selain itu, Iman juga mengajak para WNI yang bekerja di Hong Kong untuk aktif menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 pada 17 April tahun depan. Menurutnya, suara WNI di mancanegara pun akan sangat menentukan perjalanan Indonesia ke depan.

"Jangan pernah golput, gunakan hak politik sebaik-baiknya. Pilih wakil rakyat yang dapat mendengarkan aspirasi perempuan khususnya pekerja migran,” ucapnya.

Ketua DPC PKB Hong Kong Sri Mawarsih berpendapat senada. Menurutnya, PKB sangat konsisten dalam mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi para tenaga kerja Indonesia (TKI) seperti penahanan dokumen dan overcharging.

"PKB itu partai yang Fokus memperjuangankan hak buruh migran, kami merasakanya dan terus membaik dari tahun ke tahun," tambahnya.

Salah satu pekerja migran di Hong Kong, Linda mengaku baru mengerti arti penting hak politik. "Kalau gak berpolitik kapan suara kita tersampaikan," kata perantau asal Jember itu.(ara/jpnn)


Ada ratusan pekerja migran asal Indonesia di Hong Kong yang mendeklarasikan dukungan untuk duet Joko Widodo-Muhaimin Iskandar (JOIN).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News