Gerindra Apresiasi Kinerja Bank Mandiri pada Kuartal Pertama 2024

Gerindra Apresiasi Kinerja Bank Mandiri pada Kuartal Pertama 2024
Anggota DPR Komisi VI dari fraksi Gerindra, M. Husein Fadlulloh mengapresiasi laporan kinerja Bank Mandiri pada kuartal pertama 2024. Foto: dok Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Komisi VI dari fraksi Gerindra, M. Husein Fadlulloh mengapresiasi laporan kinerja Bank Mandiri pada kuartal pertama 2024 yang berhasil membukukan realisasi kredit mencapai Rp 1.435 Triliun atau meningkat 19,1 persen secara year on year (YoY).

Capaian tersebut berhasil melampaui pertumbuhan kredit industri tahunan yang hanya tumbuh sebesar 12,4 persen
pada akhir Maret 2024.

Hal ini diuangkapkan M. Husein sebagai bentuk keberhasilan Bank Mandiri yang mampu bereaksi positif dan beradaptasi baik dalam menjalankan kinerja perusahaan di tengah volatilitas kondisi pasar dan ketidakpastian ekonomi serta keuangan global.

“Saya mengapresiasi kinerja dan menyampaikan selamat kepada Bank Mandiri atas upaya mereka selama ini dalam mengelola kinerja perusahan yang selalu adaptif dengan tantangan dan kondisi ekonomi global yang tidak pasti,” kata dia dalam siaran persnya, Rabu (1/5).

Apalagi, kata dia, kondisi keuangan global yang bergejolak
seperti sekarang. “Jadi, tidaklah salah pertumbuhan kredit tahunan Bank Mandiri yang mencapai 19,1 persen bisa jauh melampaui pertumbuhan kredit industri,” sambung dia.

M. Husein juga tidak lupa memberikan catatan penting agar Bank Mandiri selalu bisa mempertahankan konsistensi kinerja khususnya terkait rasio Non-Performing Loan (NPL)
yang terjaga di level 1,02 persen.

“Namun Bank Mandiri jangan langsung berpuas diri, harus selalu berinovasi atau minimal menjaga konsistensi dan momentum positif dari perusahaan saat ini,” kata dia.

Terkait inovasi M. Husein yang sangat perhatian pada isu integrasi digitalisasi dalam setiap aktivitas dan pelayanan publik juga mengapresiasi kinerja Bank Mandiri pada strategi digital mereka.

Politikus Gerindra, M Husein Fadlulloh mengapresiasi kinerja dari Bank Mandiri pada kuartal pertama 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News