Gerindra Bantah tak Lunasi Jualan Pedagang Asongan

Gerindra Bantah tak Lunasi Jualan Pedagang Asongan
Pedagang asongan di kampanye Gerindra. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik membantah adanya kabar bahwa panitia kampanye Gerindra tidak membayar jualan para pedagang asongan di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, (23/3).

Taufik yang juga ketua panitia kampanye itu menegaskan bahwa semua pedagang antri satu persatu dan menerima pembayaran sesuai dengan dagangannya.

"Semua sudah beres, sudah kami bayar. Pembayaran sesuai dengan permintaan mereka. Jadi berapa harga barang mereka sudah kami lunasi," tegas Taufik.

Menurutnya, usai acara, pihaknya mendata pedagang dan menanyai berapa dagangan yang harus dibayarkan.

Taufik mengaku ada oknum-oknum yang mengaku pedagang dan minta jatah. Namun, tuturnya, panitia dapat mengenali mana yang sesungguhnya pedagang dengan nampan sebagai sarana dagangan mereka dan pedagang gadungan. Menurutnya, semua pedagang sudah didata panitia sebelumnya.

"Semua sudah kita bayar sesuai dagangannya. Jumlahnya variasi karena pedagang satu dengan lainnya berbeda. Kita juga tidak pilih-pilih apakah pedagang itu benar-benar berjualan di lapangan saat kampanye atau hanya orang yang mengaku pedagang. Sudah kita bayar semuanya," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan dagangan para pedagang asongan di dalam GBK memang habis terjual setelah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menginstruksikan agar dijual pada ribuan kadernya. Ia menjanjikan akan dibayar seutuhnya oleh panitia kampanye. Setelah instruksi itu, para kader pun langsung menyerbu para pedagang asongan itu dan melalap habis tak bersisa. (flo/jpnn)

JAKARTA -- Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik membantah adanya kabar bahwa panitia kampanye Gerindra tidak membayar jualan para pedagang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News