Gerindra Cs Bentuk Koalisi, Basarah PDIP: Mudah-mudahan Berlanjut Sampai Pendaftaran 

Gerindra Cs Bentuk Koalisi, Basarah PDIP: Mudah-mudahan Berlanjut Sampai Pendaftaran 
Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mendoakan kepada PAN dan Golkar yang sepakat membentuk poros politik mendukung Prabowo Subianto terus konsisten.

"Mudah-mudahan kerja sama politik itu akan berlanjut sampai dengan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada batas akhir masa pendaftaran presiden nanti," kata Basarah ditemui awak media di Jakarta, Senin (14/8).

Diketahui, Gerindra bersama PKB, Golkar, dan PAN di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta, pada Minggu kemarin, sepakat membentuk koalisi.

Keempat partai kemudian bersepakat mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Basarah menyebutkan PDIP mengucapkan selamat kepada empat partai yang sudah bersepakat membentuk koalisi.

"Selamat kepada partai-partai politik tersebut yang mudah-mudahan telah menunjukkan kedaulatan politiknya untuk menentukan sikap politik apa yang menurut masing-masing politik partai itu terbaik baik itu bangsa dan negara," lanjut Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan itu.

Basarah menyadari elite PDIP dan Golkar sempat berkomunikasi agar kedua partai bisa satu poros menyambut Pilpres 2024.

Namun, dia mengingatkan soal politik yang dinamis dan cair, sehingga masih dimungkinkan adanya perubahan sikap dalam menentukan poros untuk Pilpres 2024.

Ahmad Basarah berharap poros yang dibentuk Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar bisa langgeng sampai pendaftaran Capres-Cawapres 2024 ke KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News