Gerindra dan PSI Merajai Facebook, Parpol Lain Tertinggal Jauh

Gerindra dan PSI Merajai Facebook, Parpol Lain Tertinggal Jauh
Survei Institute for Transformation Studies (Intrans) menemukan bahwa Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) unggul dalam jumlah pengikut di Facebook. Foto: Intrans

jpnn.com, JAKARTA - Media sosial merupakan wadah yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakat di era digital ini. Media sosial tersebut banyak dimanfaatkan oleh partai politik untuk mengkampanyekan visi misi mereka.

Survei Institute for Transformation Studies (Intrans) menemukan bahwa Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) unggul dalam jumlah pengikut di Facebook.

Direktur Eksekutif Intrans Uji Baskoro mengatakan salah satu partai yang sangat kuat menggunakan media sosial adalah PSI. Walaupun pengikut PSI masih kalah dari Gerindra.

“Gerinda menjadi parpol dengan jumlah followers terbanyak di halaman Facebook dengan total 3,457,548. Diikuti dengan PSI di peringkat ke-2 dengan 2,946,985 followers,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Sementara pada urutan ketiga ada PDIP dengan 1,527,133 pengikut. Namun PDIP merupakan partai dengan engagement tertinggi 550,769 dengan 1,931 Post. 

Sementara PSI di peringkat ke-3 dengan 116,105 engagements, dengan 170 Post.

Salah satu postingan yang paling mendapatkan reaksi publik adalah unggahan Partai Rekomendasi Jokowi dengan 32,000 likes, 3,900 comments, 491 shares dan 4,5 juta viewers. (dil/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Dalam temuan survei Intrans, Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) unggul dalam jumlah pengikut di Facebook


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News