Gerindra Dituding Terlibat 'Dagang Sapi'

Gerindra Dituding Terlibat 'Dagang Sapi'
Gerindra Dituding Terlibat 'Dagang Sapi'
JAKARTA - Koordinator Front Oposisi Rakyat Indonesia, Uslon Purba, menduga telah terjadi praktek 'dagang sapi' dan penekanan luar biasa oleh Partai Demokrat (PD) terhadap Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terkait rekomendasi Pansus skandal Bank Century yang dikeluarkan oleh Fraksi Gerindra.

"Indikasinya sangat jelas, rekomendasi Fraksi Gerindra sangat lemah bahkan tidak menyebut satu nama pun yang harus bertanggung jawab," tegas Uslon Purba, di press room DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/2). Setelah sukses melakukan praktek dagang sapi dengan Gerindra, lanjut Uslon, akhir-akhir ini PD juga gencar melakukan pendekatan terhadap PDI Perjuangan. "Partai Demokrat tengah menawarkan sejumlah posisi penting terhadap PDI Perjuangan di pemerintahan jika berkenan berkoalisi dengan Partai Demokrat dengan syarat merevisi isi rekomendasi Fraksi PDI Perjuangan terhadap kasus Bank Century," duganya.

Uslon Purba menjelaskan posisi yang ditawarkan oleh PD terhadap PDI-P adalah menggantikan posisi koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di pemerintahan. Dengan demikian, PKS merupakan satu-satunya partai koalisi yang berpeluang besar untuk harus ke luar dari barisan koalisi pendukung pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Front Oposisi Rakyat Indonesia sangat menyesalkan jika konspirasi politik ini benar-benar terjadi hanya demi mempertahankan posisi mantan Ketua KSSK Sri Mulyani Indrawati dan mantan Gubernur Bank Indonesia Boediono sebagai pihak yang paling bertanggunhg jawab atas skandal Bank century," imbuh Uslon Purba.

JAKARTA - Koordinator Front Oposisi Rakyat Indonesia, Uslon Purba, menduga telah terjadi praktek 'dagang sapi' dan penekanan luar biasa oleh Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News