Gerindra: Hanya Prabowo yang Mampu Tumbangkan Jokowi

Gerindra: Hanya Prabowo yang Mampu Tumbangkan Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menjadi rivalnya pada Pilpres 2014. Foto: Biro Pers Kepresidenan Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra Moh. Nizar Zahro menepis anggapan yang menyebut Prabowo Subianto sebagai kandidat Calon Presiden 2019 sudah kedaluwarsa.

Justru, dia menilai hanya Prabowo yang akan mampu menumbangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai petahana di Pemilu nanti.

Ini dikatakan Nizar, menanggapi penilaian Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjadjaran, Muradi yang menyebut Prabowo sudah tidak sesuai zaman dan kedaluwarsa jika tetap ingin bertarung di Pilpres 2019.

Alasan dia, orang sudah jenuh, dan 80 jutaan generasi millennial saat ini membutuhkan figur yang bisa paham keberadaan mereka sebagai entitas.

"Sampai saat ini menurut beberapa hasil survei menyatakan bahwa popularitas dan elektabilitas Prabowo Subianto (PS) makin menanjak. Dan hanya PS lah yang saat ini diprediksi mampu mengalahkan Jokowi," kata Nizar menjawab JPNN.com di Jakarta, Minggu (10/9).

Ketua Umum Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Gerindra ini mengatakan, hal itu tidak terlepas dari banyaknya warga yang sudah telanjur berharap tinggi kepada Jokowi tapi mendapatkan fakta yang menyakitkan.

"Banyak janji politik Jokowi yang tidak ditepati. Rakyat kecewa dengan kebijakan Jokowi menaikkan harga BBM, TDL, dan juga kecewa dengan kebijakan menumpuk utang," ujar anggota Komisi V DPR ini.

Bahkan, katanya, akumulasi kekecewaan itu pula yang menyebabkan pendukung mantan gubernur DKI Jakarta memindahkan dukungannya kepada Prabowo Subianto.

Pendukung Joko Widodo disebut mulai pindah ke Prabowo Subianto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News