Gerindra: Hoaks Merusak Cara Berpikir

Gerindra: Hoaks Merusak Cara Berpikir
Hoaks. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Ahmad Muzani mengatakan tidak ada hoaks yang membangun. Menurutnya, di mana-mana hoaks itu merusak tatatan pemerintahan.

"Hoaks merusak cara berpikir," kata Muzani, Jumat (5/1).

Hal ini dikatakan Muzani menanggapi pernyataan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Djoko Setiadi yang menganggap tidak masalah jika hoaks bersifat membangun.

Muzani yang juga sekretaris jenderal Partai Gerindra itu mengatakan, tugas BSSN adalah bagaimana tata berpikir lewat jejaring media lebih konstruktif dan sehat.

Yang harus dihindari adalah memasung kebebasan, keberanian, kreativitas, kemudian menyuburkan ketakutan.

"Itu yang harus dihindari sehingga BSSN bukan alat yang menakut-nakuti masyarakat," kata dia.

Anak buah Prabowo Subianto ini juga menilai pembentukan BSSN sebenarnya dilakukan di tengah badan-badan lain belum maksimal atau berfungsi sebagaimana harusnya. Polisi, kejaksaan, TNI, BIN juga punya badan siber.

"Badan siber yang dibentuk sekarang ini apa? Kalau begitu bagusnya badan siber yang lain dilebur jadi satu sehingga tidak tumpang tindih baik dalam kerja maupun pembiayaan," katanya.

Hal ini dikatakan Muzani menanggapi pernyataan Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Djoko Setiadi yang menganggap tidak masalah jika hoaks bersifat membangun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News