Gerindra Ikut Tunggu Fit and Proper Test PDIP

Gerindra Ikut Tunggu Fit and Proper Test PDIP
M. Taufik. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gerindra bakal melakukan pertemuan dengan PDI Perjuangan. Rencananya, pertemuan itu dilakukan setelah PDIP tuntas menggelar fit and proper test terhadap para bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Proses fit and proper test bakal calon gubernur itu digelar di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (11/5). Beberapa nama mengikuti fit and proper test itu, seperti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. 

“Kami tunggu (fit and proper tes PDIP). Kan perlu dialog dulu sebelum koalisi,” kata Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (11/5).

Taufik pun tidak mempemasalahkan mengenai kabar bahwa PKS ingin merapat ke PDIP. Menurut dia, yang terpenting dalam koalisi adalah ada kesamaan pandangan.
 
“Saya kira koalisi kan karena ada kesamaan pandangan. Ketika kita koalisi, apa yang kita bawa harus diterima oleh teman-teman koalisi,” ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News