Gerindra Ingatkan Jokowi Soal Ancaman dari Penenggelaman Kapal

Gerindra Ingatkan Jokowi Soal Ancaman dari Penenggelaman Kapal
Gerindra Ingatkan Jokowi Soal Ancaman dari Penenggelaman Kapal. Foto JPNN.com

jpnn.com - Indonesia bakal menghadapi ancaman atau isu regional cukup besar di tahun 2015 nanti menyusul kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menenggelamkan setiap kapal asing penangkap ikan ilegal.

"Banyak negara tetangga yang reaksinya sangat keras dan harus diantisipasi oleh pemerintah," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan, Jumat malam (26/12).

Menurutnya, sekarang ini pemerintah belum merasakan reaksi dari negara-negara tetangga atas kebijakan tersebut karena masih dalam transisi kepemimpinan.

"Di satu sisi itu di dalam negeri juga menimbulkan pro kontra," beber Muzani.

Selain itu, tambahnya, di dalam negeri sendiri pemerintah belum melakukan aksi terhadap permasalahan yang ada setelah APBN 2015 ditetapkan.

Muzani mencontohkan, masalah yang akan menonjol adalah perubahan nama kementerian dan nomenklaturnya. Perubahan itu berdampak pada koordinasi antar kementerian dan lembaga yang jadi sulit sehingga berujung tidak maksimalnya kinerja.

"Kami lihat ada beberapa persoalan yang menyulitkan pemerintah dan itu berpotensi jadi masalah," tegas dia. (ysa/rmo/jpnn)


Indonesia bakal menghadapi ancaman atau isu regional cukup besar di tahun 2015 nanti menyusul kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla menenggelamkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News