Gerindra: Kalau Ahok Mau Susah ya Silakan Maju Independen

Gerindra: Kalau Ahok Mau Susah ya Silakan Maju Independen
Biem Benyamin. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bakal maju sebagai cagub pada Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017 lewat jalur independen. Saat ini, pria yang karib disapa Ahok itu sudah mendapat dukungan KTP sebanyak 700 ribu lebih.

Meski demikian, politikus Partai Gerindra Biem Benyamin memperkirakan bahwa pada Pilkada DKI yang berlangsung tahun depan tidak akan ada calon independen.

"Kalau saya bilang tidak akan ada calon independen di Pilkada DKI nanti. Independen cukup berat di ibu kota, tapi kita lihat saja," kata ‎Biem dalam diskusi 'Kontestasi Pilkada DKI' di Cikini, Jakarta, Sabtu (12/3).

Biem pernah maju di Pilkada DKI 2012 melalui jalur independen. Saat itu, ia berpasangan dengan ekonom Faisal Basri. Biem mengungkapkan, dirinya mendapatkan kesulitan ketika maju tanpa diusung oleh partai politik.

"Pergerakan kami agak sulit, tapi kalau Ahok mau susah yah silahkan maju melalui jalur independen," ucap Biem.

Meski bisa menang dalam Pilkada DKI, pria kelahiran Jakarta itu menyatakan, calon ‎independen akan mengalami kesulitan dalam menjalankan roda pemerintahan. "Tanpa dukungan politik susah nanti memimpin daerah," ungkap Biem. (gil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News