Gerindra Kok Panik Yusril Temui Jokowi

Gerindra Kok Panik Yusril Temui Jokowi
Joko Widodo dan Yusril Ihza Mahendra. Foto: Instagram jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Solihin Pure, Wakil Sekjen PBB menduga Partai Gerindra panik melihat Yusril Ihza Mahendra bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikannya menyusul pernyataan Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade yang menyatakan bahwa Yusril dukung Jokowi-Maruf maka kader PBB di akar rumput akan dukung Prabowo.

"Bang Yusril temui Presiden Jokowi sebagai lawyer kenapa Gerindra yang kebakaran jenggot dan makin jago menjadi tukang klaim," ujar Solihin.

Solihin meminta Gerindra tidak menggiring opini di publik bahwa Yusril dan DPP PBB dukung Jokowi, maka kader dan caleg PBB di akar rumput dukung Prabowo.

"Belum juga PBB tentukan arah dukungan di Pilpres kok Gerindra sudah mulai "Gergaji" PBB dan Yusril, apa panik ya menyaksikan manuver ketua umum PBB bang Yusril," imbuhnya.

Solihin memastikan PBB adalah partai Islam yang sangat demokratis. Menurutnya, Yusril sebagai ketum yang akan menentukan arah kebijakan partai terkait dengan dukungan capres.

Sebelum mengambilkan keputusan terlebih dahulu DPP meminta pertimbangan dan masukan dari Majelis Syura PBB.

"Bang Yusril ini bukan tipe Ketua Umum Partai yang arogan dan otoriter, walaupun dia telah diberikan wewenang penuh tapi dia tetap meminta saran dan masukan dari pengurus partai. Saran dan masukan itu yang baru akan diputuskan setelah PBB menggelar rakornas pada januari tahun depan," tegas Solihin.

Partai Bulan Bintang ingatkan politikus Gerindra untuk tidak menggiring opini tentang Yusril Ihza Mahendra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News