Gerindra Maju Terus Usung Muzani Menjadi Ketua MPR

Gerindra Maju Terus Usung Muzani Menjadi Ketua MPR
Ahmad Riza Patria. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Gerindra optimistis Ahmad Muzani akan menjadi Ketua MPR. Partai berlambang kepala burung garuda terus melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait untuk mendapat dukungan dan galangan.

"Menurut kami, Ahmad Muzani sosok yang pantas, memiliki integritas, kompetensi, kapabilitas dan wawasan baik ideologi Pancasila," kata Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10).

"Sampai pagi tadi kami optimistis Pak Muzani akan mendapat kesempatan dan amanat dari anggota DPR RI," ujarnya.

Dia menegaskan, lobi-lobi tentu dilakukan kepada semua partai yang ada di parlemen dengan mengedepankan komunikasi yang baik. "Kami melobi. Karena ada sembilan partai, tentu semua kami coba dan dapat komunikasi baik, kekeluargaan, dan musyawarah," katanya.

Dia berharap agar proses pemilihan Ketua MPR dilakukan secara musyawarah. Kalau tidak tercapai, pemilihan secara voting tetap diperbolehkan. "Itu juga bagian demokrasi kita," tegasnya.

Lebih jauh Riza menuturkan bahwa kehadiran Muzani diharapkan memberikan keseimbangan baru dalam ketatanegaraan dan politik Indonesia. Terlebih kemarin sudah terpilih Puan Maharani dari PDI Perjuangan sebagai Ketua DPR.

"Juga DPD RI sudah terpilih (Ketua DPD La Nyalla Mattalitti). Harapan kami Ketua MPR diberi kesempatan Ahmad Muzani," ujarnya.

Riza mengingatkan, ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden, dan Partai Demokrat sebagai pemenang pemilu, SBY secara demokratis memberi kesempatan kepada PDIP lewat Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR.

Partai Gerindra terus melakukan rapat koordinasi dengan semua pihak terkait untuk mendapat dukungan dan galangan agar Ahmad Muzani bisa menjadi Ketua MPR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News