Gerindra Masih Lihat Perkembangan Soal Ketua MPR

Gerindra Masih Lihat Perkembangan Soal Ketua MPR
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat akan digelar sebentar lagi. Sembilan fraksi ditambah satu kelompok Dewan Perwakilan Daerah akan mengirimkan satu calon.

Partai Gerindra sudah mengirimkan nama Ahmad Muzani untuk menjadi calon pimpinan MPR. Sekjen Partai Gerindra itu merupakan wakil ketua MPR 2014-2019.

"Kami usulkan dari kami Muzani untuk menjadi pimpinan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10).

Edhy menjelaskan pihaknya akan melihat perkembangan dan mekanisme terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memutuskan apakah akan mengincar kursi ketua atau wakil ketua saja.

"Kan kami belum lihat mekanismenya bagaimana. Kami mau lihat hasil pertemuan wakil partai dan kelompok DPD hasilnya seperti apa," ujarnya.

Edhy mengatakan semua kemungkinan termasuk voting dalam pemilihan ketua MPR bisa terjadi. Namun, ujar dia, MPR biasa voting dan berjalan lancar. "Kalau cita-cita kami kalau bisa ketua nanti dari kami, tetapi kalau ternyata tidak bisa kami akan mengakui," ungkapnya. (boy/jpnn)

Partai Gerindra sudah mengirimkan nama Ahmad Muzani untuk menjadi calon pimpinan MPR.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News