Gerindra Masih Tunggu Hasil Survei

Gerindra Masih Tunggu Hasil Survei
Pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI -  Partai Gerindra Jambi masih melakukan proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung di Pilkada Muaro Jambi, Sarolangun, dan Tebo yang digelar 2017 mendatang. 

Saat ini proses tersebut masih dalam tahap survei untuk melihat popularitas dan elektabilitas kandidat yang telah mendaftar di tingkat DPC.   

“Kita tengah melakukan survei di tiga daerah ini, hasilnya belum kita terima,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Najamudin, kemarin.

Anggota DPRD Batanghari ini menjelaskan, dalam melakukan survei pihaknya menggandeng lembaga yang kredibel agar muncul hasil yang objektif. “Kita pakai LSI. Lembaga ini kita pastikan kredibel,” katanya.    

Ia memastikan rekomendasi dukungan di pesta demokrasi tersebut akan keluar tepat pada waktu lalu. Karena sesuai juklak dari DPP jadwal dan tahapan penjaringan ini sudah dihitung. 

“Direncanakan 20 Juli sudah ada hasil surveinya untuk diteruskan ke DPP. Nah sampai di sini keputusan semua diserahkan ke pusat,” sebutnya.

Sedangkan kepastian siapa yang akan dijagokan dan surat rekomendasi dukungan     akan di keluarkan sebelum tahapan pencalonan Agustus nanti. 

“Keinginan kita sebaiknya cepat, tapi itukan di DPP. Tapi kita yakin DPP lebih mengetahui timing yang pas,” ucapnya.

JAMBI -  Partai Gerindra Jambi masih melakukan proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung di Pilkada Muaro Jambi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News